Take a deep breath: Refleksi akhir tahun

Oh, sudah tanggal 30 Desember ya? Waktu berlalu cepat sekali. Terlalu cepat sehingga bahkan aku nyaris lupa apa saja yang pernah kulakukan di tahun ini.
Untuk itu, sepertinya aku harus membuat sedikit catatan-catatan tentang hal berkesan satu tahun terakhir ini, karena aku tidak pernah tahu sampai berapa tahun lagi bisa mengingatnya. Rasanya semua terlalu berharga untuk dilupakan begitu saja… T.T

So, take a deep breath! this will be a loong story..

Januari. Yap, ini adalah bulannya liburan! Bulan ini diawali dengan mengikuti acaranya BEM Fasilkom 2009: JAJAKA aka Jalan-Jalan Akhir Kepengurusan. Ke manakah jalan-jalannya kali ini? JOGJA! yak, tentu saja saya senang sekali, karena bisa sekalian pulang kampung dianter anak2 BEM. Selain itu, pada bulan ini ada pengumuman PKM yang lolos didanai DIKTI. Alhamdulillah, proposal PKMM kami yang berjudul “Cerdas Bertelevisi” disetujui untuk didanai dan direalisasikan.

Februari. Kuliah di semester 4 dimulai. Oh iya, di tahun ini saya hanya mengikuti satu organisasi yaitu FUKI. Di bulan ini, organisasi-organisasi di kampus sedang gencar-gencarnya melakukan promosi open recruitment. Selain itu, tim PKM kami: Miftah, Nibel, Kak April, Handre sudah mulai rajin kumpul-kumpul untuk merencanakan pelaksanaan PKM kami.

Maret. Bulan ini saya iseng mengikuti latihan ensembel untuk CGT aka Computer Get Together. Lumayan asik dan seru buat melepas kepenatan habis kuliah. Bulan ini pula pertama kali saya ikutan pentas CGT bareng tim ensembel dadakan, hehe. Oh iya..ada yang kelupaan..bulan ini adalah bulan yang paaling bersejarah karena saya meninggalkan asrama UI dan pindah ke sebuah kost-kostan bareng Diane, Mega, dan Tya. Alhamdulillah sampai sekarang kami masih tinggal di tempat itu, walaupun ada satu personil yang pindah.

April. Setelah melalui proses persiapan yang panjang, acara pertama “Cerdas Bertelevisi” dilaksanakan. Oh iya, miftah pernah cerita juga di sini lho.. Alhamdulillah acara yang kami laksanakan berlangsung lancar. Diskusinya seru dan pesertanya terlihat senang. Acara ini tentunya diakhiri dengan sesi foto bersama..🙂

Mei. Bulan ini kegiatan “Cerdas Bertelevisi” berakhir. Bulan ini pula dilaksanakan monitoring dan evaluasi a.k.a Monev oleh tim dari DIKTI. Bulan ini pula kami menghadapi UAS. Hectic sekali dan memerlukan ekstra konsentrasi. Saya dan teman-teman pun ngebut mengerjakan laporan monev, di sela-sela kesibukan belajar untuk UAS. Beberapa kali kami latihan presentasi. Kami presentasi urutan pertama, dan Bu reviewer pun terlihat puas dengan presentasi kami. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada tim saya yang sangat kereen. Setelah presentasi, beberapa dari kami langsung ngacir ke kampus untuk UAS. Setelah minggu-minggu hectic itu, saya langsung melakukan pelarian diri ke pulau Pramuka, hehe! hilanglah sudah semua kepenatan di bulan Mei ini, terhapus oleh debur ombak lautan..*halah

Juni. Bulan ini, saya mengambil Semester Pendek, jadinya belum liburan. Sementara itu kelompok PKM saya juga masih berkutat dengan laporan akhir PKM. Pengumuman tim PKM yang lolos PIMNAS juga ada pada bulan ini. Namun ternyata kami belum berjodoh dengan Bali, tim kami tidak lolos pimnas. Agak kecewa sih awalnya, tapi ya sudahlah, memang bukan rejekinya🙂 At least beberapa bulan ini kami sudah mendapatkan banyak hal dan insyaAllah apa yang kami lakukan bermanfaat untuk masyarakat sasaran kami. Aaamiin. T.T

Juli. Bulan ini spesial karena saya berulang tahun, hehe😆. Beberapa hari sebelum ulang tahun, untuk pertama kalinya saya bertamasya ke Pasar Baru dan mencicipi bakmi gang kelinci yang katanya enak itu. Selain itu, hal berkesan lainnya adalah pengalaman pergi ke Jogja naik kereta ekonomi, dan berusaha melompat ke gerbong yang sedang berjalan sebelum akhirnya ketinggalan kereta balik ke jakarta, dan tanpa direncanakan malah nyasar ke Bandung beberapa jam sebelum kuliah TBA! what an epic trip.. Pada kesempatan ini saya harus berterimakasih karena boleh ikutan ‘nebeng’ bareng acara asrama SMAnya Miftah, Diane, Iid, dan teman-teman ‘urwatulwutsqa’-nya. tarimo kasi banyak😀

Agustus. Setelah Semester Pendek berakhir, saya langsung pulang ke rumah di Bengkulu. Menikmati bulan Ramadhan bersama keluarga memang tak ada duanya, saking serunya sampai tidak bisa diceritakan dengan kata-kata😄

September. Kalau lebaran idul fitri sudah datang, artinya waktunya untuk kembali ke Jogja! Senang sekali pada kesempatan ini saya bisa reunian dengan teman-teman kelas XII IPA 1 SMA 9 Jogja yang namanya “Passion”. Waktu ini juga ada pengalaman berkesan, yaitu ketika motor saya rusak ketika mau dipake pulang, yang akhirnya membuat teman-teman yang kuliah teknik mesin jadi teknisi dadakan, yang akhirnya membuat saya dikawal pulang ke rumah oleh banyak teman yang baik hati. Terimakasih, teman-teman🙂
Setelah lebaran saya juga sempat family gathering di kaliurang, terus langsung main-main ke Surabaya, terus bablas juga ke Madura lewat Suramadu, terus..back to campus, fully recharged!😀

Oktober. Bulan ini saya iseng-iseng bikin paspor. Terus bulan ini juga untuk pertama kalinya saya mengikuti test TOEFL. hehehe, kayak mau kemana aja ya? tapi nggak papa lah ya, namanya juga mimpi😛. Selain itu bulan ini saya mengajukan proposal PKM lagi..mudah-mudahan diterima ya..aamiin..

November. Bulan ini bulan berduka buat Indonesia, karena terjadi bencana alam di beberapa tempat sekaligus. Teman-teman di kampus ikut menunjukkan kepeduliannya dengan mengumpulkan bantuan. hashtag #prayforindonesia bisa ditemukan di mana-mana. Jogja dan sekitarnya dikabarkan diliputi hujan abu yang tebal. Pengungsi ada di hampir setiap sudut kota, begitu pula dengan Magelang. Karena penasaran, di penghujung bulan ini saya menyempatkan diri untuk mengunjungi Jogja dan Magelang..perjalanan yang sangat singkat! berangkat sabtu, pulangnya minggu, jadi tidak terlalu banyak yang bisa dilakukan, paling hanya melihat-lihat keadaan. lengkapnya saya pernah cerita di sini.

Desember. Bulan ini untuk pertama kalinya saya mengikuti donor darah, seru dan berkesan sekali, seperti yang pernah diceritakan di sini. Oh iya, bulan ini juga ada MK -Momen Kekerabatan Fasilkom-. Pada acara ini setiap angkatan di Fasilkom harus mempersiapkan persembahan angkatan. Angkatan saya -ULTRA- berhasil menampilkan persembahan yang seru, heboh, dan jayus pastinya, hehe. Makasih ultra..
Pada bulan ini kepengurusan FUKI 2010 juga berakhir T.T. Ketua dan kaput FUKI yang baru telah terpilih dan serah terima amanah pun telah dilakukan. Di akhir tahun ini saya juga berkesempatan untuk reuni FORKAT 2008. Senang sekali bertemu lagi dengan teman-teman yang dulu sering kumpul di asrama UI dalam suka maupun duka *halah.

Akhirnya sampai juga saya disini.
Waktu akan terus berjalan, dan perubahan tahun hanyalah pengingat. Semoga kita tidak termasuk orang-orang yang menyia-nyiakan waktu. aamiin..

10 thoughts on “Take a deep breath: Refleksi akhir tahun

    • wah dibaca kak mila..jadi malu😳

      iya kak, alhamdulillah seru banget peristiwa setahun ini, makanya sayang untuk dilupakan..
      makasih sudah mau mengunjungi blog ini lagi kak, setelah satu tahun mati..hehe😆

  1. waaah kereeen.. kirana bikin ginian.. gw aja udah lupa kalo harus mengingat kejadian2 per bulan xD
    yaa, smoga setiap waktu yg kita lewati, baik yg sudah ataupun yg belum bisa berharga dan tidak sia2.. smangaaat \(^.^)/

    • ade yang lebih keren, setiap semester bikin review tentang semua matkul..kalo aku sih udah langsung lupa tuh..ingetnya yang hepi-hepi aja😆

      betulbetul..semangat liburan de!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s